20 Juni 2019

Pembekalan Wisudawan/Ti Mahasiswa UMRI 2019



Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat Ummi...

Tanggal 18 lalu saya diminta oleh Shine Business  Institute Pekanbaru untuk menjadi pembicara di pembekalan wisudawan/ti mahasiswa UMRI. Tinggal menunggu hari, mereka akan melaksanakan prosesi wisuda. Nah, pembekalan ini terkait tentang materi wirausaha. Saya diminta untuk mengisi materi tentang Digital Marketing. Salah satu bisnis yang sedang saya jalankan saat ini, yaitu Support Media Pekanbaru.

Wah, kapan yah terakhir kali saya masuk kampus?. Oh iya, tahun 2017 ketika saya menghadiri acara peringatan hari buku sedunia di Universitas Riau (UR)  tepatnya di auditorium FMIPA. Saya sebagai pembicara di acara bedah buku I Will Survive, buku motivasi yang saya tulis. Rasanya kangen juga beraktivitas di kampus menjadi seorang dosen seperti dulu :D

Sahabat Ummi,

Nah, pas datang, panitia di kampus nggak ngenali saya sebagai pembicara. Saya malah disuruh masuk lalu mengisi absen :D

Lha, masih cocok dong saya jadi mahasiswa S1 :D

Saat memberikan materi, semua peserta terlihat sangat antusias. Apalagi ternyata sudah banyak juga yang mempunyai usaha online. Dari produk berupa tas dan pakaian, sampai ke olshop yang menjual burung. Penjualan juga tak main-main, bahkan ada yang sudah mempunyai 14 orang reseller di luar kota.

Harapan saya, semoga apa yang saya bagi saat itu, bisa bermanfaat. Membuka mind set mereka tentang wirausaha di era digital saat ini. Bahwa ada begitu banyak profesi yang 20 tahun yang lalu tidak ada, sekarang menjadi profesi yang menjanjikan. Sehingga mereka tidak takut untuk memulai usaha sendiri, yang artinya kelak menjadi orang yang membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain ^____^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar