18 Januari 2013

Ulang Tahun Pertama Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB)

Kiprah perempuan telah melompat jauh di era digital, teknologi dan informasi. Para perempuan, termasuk ibu yang dalam peran sehari-harinya bekerja atau menjadi ibu rumah tangga, kini juga mampu mengekspresikan diri dan mengaktualisasikan dirinya dalam dunia blogging.
Ya, ngeblog. Saya pribadi pertama kali punya blog pada tahun 2009. Itu si Abi yang membuatkannya. Ada beberapa blog, tapi tidak pernah dikunjungi kembali, selain karena kuncinya hilang, saya baru menemukan passion saya di dunia per-blog-an pada tahun 2011. Saya mulai membuat blog baru dan berniat untuk konsisten di sini.
Tahun 2011, saya hanya menghasilkan beberapa postingan saja. Itu juga kebanyakan info-info seputar menulis yang saya dapatkan dari para penulis senior. Saya posting di blog, sekaligus dokumentasi saya. Nah, pada tahun 2012 lalu, saya lupa tepatnya kapan, saya lalu bergabung dengan sebuah komunitas yang bernama Kumpulan Emak-emak Blogger. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa komunitas ini terdiri dari para perempuan yang suka ngeblog.
Wow... komunitas ini luar biasa. Membernya  berasal dari berbagai kalangan dan juga daerah, baik dalam maupun luar negeri. Di komunitas tersebut, saya kembali mendapatkan suntikan motivasi dosis tinggi untuk tetap aktif menulis di blog, yang ternyata memang memiliki berjuta manfaat bagi saya. Saya jadi lumayan mahir untuk ngotak-ngatik blog saya. Di sana juga saya mendapatkan berbagai info lomba menulis di blog, mengasah kemampuan menulis saya, dan bahkan memperoleh hadiah dari beberapa lomba/giveaway yang pernah saya ikuti. Lewat ngeblog juga saya jadi semakin banyak memiliki teman dan rajin BW untuk meng-update pengetahuan.
KEB juga banyak mengadakan dan mengikuti berbagai event. Sebagai member, saya ikut merasa bangga, sekaligus berharap semoga KEB juga bisa mengadakan event di kota bertuah, Pekanbaru-Riau tempat saya berdomisili saat ini. Lewat komunitas ini juga akhirnya saya bisa berkenalan dengan mak-mak keren lainnya yang juga blogger dan sama-sama berdomisili di Pekanbaru (ceritanya di sini).
Hari ini, 18 Januari 2013 Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) berulang tahun, ulang tahun yang pertama. Selamat Ulang Tahun KEB, sesuai mottonya "Inspirasi Perempuan, Kami Ada Untuk Berbagi", semoga dapat selalu berbagi spirit menulis untuk setiap perempuan yang menemukan passionnya di sini ^_^

 

12 komentar:

  1. Saling memotivasi untuk menulis ya mak...
    salam kenal...:)

    BalasHapus
  2. betah deh berlama-lama di blog ini , berasa nyaman banget. terima kasih atas doa dan harapannya ya mak. Ma kasih juga tas partisipasinya hari ini. peluuk

    BalasHapus
  3. Iyaaaa Mak Niken, salam kenal juga, hiduuuuup menulis! ^_^

    BalasHapus
  4. Wah tengkiyuuuuu Mak Myra, moga sering mampir yah ^_^

    Masama, peluuk jugaaaa...

    BalasHapus
  5. Hari ulang tahun kekasih sudah dekat. Namun masih bingung cari kado apa yang cocok untuk dia. Jangan panik girls

    http://muftiunique.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Boleh ikutan gabung nggak, Mbak di KEB?

    BalasHapus
  7. Saya nanti kalo sudah jadi emak-emak juga mau jadi anggota di KEB ya ummi.. :))) *daptar in advance*

    BalasHapus
  8. Boleeeeh.. gabung aja Mbak Aniyana. Silahkan add FB grupnya yah ^_^

    BalasHapus
  9. Duh Mbak Miwwa, nggak harus nunggu jadi mak-mak, mak-mak wanna be juga banyak kok yang gabung, yang penting perempuan dan punya blog ^_^

    BalasHapus
  10. ada aja istilahnya Umi ini....
    Yang keren lagi, ada web nya juga. wadoww langsung berangkattss

    BalasHapus
  11. Tengkiyu Mas Riza udah mampir ^_^

    BalasHapus
  12. wah keren , kapan kapan kopdar di malang yuk mak :D

    Menghitung usia kehamilan

    BalasHapus