12 Juni 2018

Resep Buka Puasa Yang Nyaman Bagi Lambung

Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Setiap kita punya kebiasaan saat berbuka puasa. Ada yang saat berbuka puasa, langsung makan makanan berat, tapi juga ada yang makanan ringan dulu. Perbedaan ini juga ada di antara saya dan suami. Si Abi, di keluarganya dulu, saat berbuka, mereka biasa membatalkan puasa, dengan minuman manis dan makanan ringan seperti kolak, kue-kue, or gorengan. Makan besarnya nanti setelah shalat. Berbeda dengan kebiasaan di keluarga saya, kami biasa membatalkan puasa. berlanjut langsung dengan makan besar.



Seiring dengan pertambahan usia, tepatnya sudah kepala 3. Nggak bisa lagi asal makan. Ternyata, resep buka puasa yang nyaman bagi lambung saya saat ini, adalah membatalkan puasa dengan buah-buahan, dan bisa lanjut makan besar, tapi dengan porsi sedikit dan nggak pedes. O iyah, banyakin minum air putihnya.

Baca: Resep Nasi Goreng Untuk Sahur

Bagaimana dengan minum-minuman dingin dan manis?. Untuk saat ini nggak papa sih. Saya juga sering menyiapkan minuman berupa sirup yang dicampur dengan potongan buah-buahan, selasih, dan nata de coco. Minum segelas aja udah berasa lumayan kenyang, paling saya cuma makan semacam kolak or lotek. Setelah jam-jam shalat tarawih, baru deh makan nasi sedikit.



Sahabat Ummi...

Kita memang kudu selektif dlam memilih makanan. Usia bertambah, mekanisme tubuh semakin berkurang. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan makanan. Nggak lapar mata deh, yang akhirnya malah bikin tersiksa.

Baca: Menu Buka Puasa Penggugah Selera




Tidak ada komentar:

Posting Komentar