28 Februari 2015

Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru, Jatuh Cinta Pada Pertemuan Pertama

Melek internet, menulis buku, lalu memutuskan untuk menjadi seorang blogger. Nah, perkara menjadi seorang blogger inih butuh ilmu dan butuh suntikan motivasi dosis tinggi. Jadi, hal paling simple buat dilakukan adalah gabung di sebuah komunitas!. Ya iyalah... selain bisa dapet ilmu, kenalan, tentunya juga motivasi untuk menulis. Biar makin semangat dan konsisten gitu, nggak angin-anginan :D

Biar blog nggak penuh dengan sarang laba-laba karna dianggurin.  Padahal, menulis di blog itu selain bisa sebagai katarsis, bisa bertaburan pahala saat postingan kita memberikan manfaat bagi orang lain. Belum lagi kalo ngeblog diseriusin banget, bisa jadi mesin penghasil duit. Trus, buat para penulis buku, blog juga bisa menjadi barnding or media buat promosi karya. Widiiiiih... buanyaaak banget yak manfaat dari ngeblog!.

Dulu nih yah, awal punya blog, saya pakai yang gratisan dulu, blogspot, tahun 2011. Pembuatannya dibantu oleh adik saya. Belajar ini itu, sampai akhirnya otodidak, biar nggak ngerepotin mulu. Trus, adek saya bilang, ada komunitas blogger di Pekanbaru, namanya blogger bertuah. Tapiiiii... waktu itu belum tertarik sih buat nyari tahu. Sampai akhirnya pas tahun 2013, saya kenal dengan Mbak Elsenovi, Mbak Neyna Naya, dan Mbak Wina Azam.

Tahun 2013, saya pernah ikut acara Kopdar Akbar dan gathering komunitas Blogger Bertuah yang diadakan di Alam Mayang. Waktu itu yang mengundang Mbak Neyna Naya. Well, saat itulah saya memutuskan untuk bergabung di komunitas ini ^_^


 Acara Gathering Blogger Bertuah
di Alam Mayang

 Bersama Mbak Neyna Naya dan Mbak Mayya

Eiiits... ada lagi nih acara yang saya hadiri, yaitu peresmian Rumah Blogger Pekanbaru, yang diadakan pada bulan puasa tahun 2013 lalu. Jadi, sekalian buka bersama gitu. Saat itu, saya hadir bersama dengan Mbak Lusi.


 Peresmian sekaligus buka bersama

 Saya bersama Mbak Wina dan Mbak Lusi

Pertama kalinya ke sekre Blogger Bertuah

Pas hadir di acara ini, saya jadi makin kenal dengan Blogger Bertuah dan kontribusinya yang ternyata buaaaaaaanyaaaak banget. Seneng deh bisa bergabung di sini. Yaaaah... walaupun nggak selalu bisa ikutan acara or kumpul-kumpulnya, agak berasa tua hihihi... cuma berasa yah... catet! :D
Padahal status saya waktu itu mahmud abbas (mamah muda anak baru satu) Wkwkwk...

Terakhir kali, saya pernah sharing ke penulisan bersama Mbak Wina, Cica, dan 2 orang lainnya. Niatnya sih bisa tiap minggu. Tapi karena saat itu saya sedang hamil, dan kondisi sering nggak fit, jadi nggak berlanjut. Next, moga bisa sharing lagi yaaaah


Sekarang, Blogger Bertuah Pekanbaru lagi ultah nih, yang ke 6 tahun. Waaaaah.... sukses yah buat komunitas Blogger Bertuah yang kereeeeen inih. Semoga ke depannya semakin baik dalam segala hal, semakin buaaaanyaaak kontribusinya untuk Pekanbaru bahkan Riau, sesuai dengan visi misi komunitas ini.

Artikel  ini diikutsertakan pada sayembara menulis : Ulangtahun Blogger Bertuah ke-6.

 11002497_10204449085201029_533781027437797341_n

4 komentar:

  1. seruu emang yaa kalau kumpul dengan yang sehatii..semoga makin sukses yaa blogger bertuah :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeeer... seru bangeeeet. Makasih Mbak dedew :)

      Hapus
  2. Hello Mba, long time no see, lama juga nggak nyebar virus cinta nulis ke Cica. Oya semoga bisa jumpa saat acara Kelas Inspirasi Pekanbaru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Cica! beneeeeer... kapan yah nyebar virus cinta nulis lagi.

      Ok, panitia yak, see u :)

      Hapus